Ketentuan Layanan

Selamat datang dan Terima Kasih telah menggunakan layanan Kami.

Mohon untuk membaca Syarat dan Ketentuan ini dengan seksama untuk memudahkan Anda menggunakan layanan Kami.

Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan Kami, maka Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui untuk terikat dengan Syarat dan Ketentuan dibawah ini.

Apabila Anda dibawah 17 tahun atau belum menikah maka Anda diharapkan menggunakan layanan Kami dengan izin orang tua atau wali pengampu.

  1. Pendahuluan
    • PT UBIFRESH PASAR TEKNOLOGI adalah perusahaan berbasis teknologi dengan layanan berbelanja dari berbagai pilihan pasar tradisional secara online atau yang di kenal sebagai Ubifresh serta pemilik situs https://www.ubifresh.id.
    • Ubifresh adalah suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Indonesia yang berdomisili di Mal Taman Palem Lantai P8, Cengkareng, Jakarta Barat 11730, Indonesia.
  2. Definisi
    • “Syarat dan Ketentuan” berarti perjanjian secara tertulis mengenai hak, kewajiban, serta tanggung jawab antara Ubifresh dan Pengguna.
    • “Kebijakan Privasi” berarti perjanjian secara tertulis dalam Situs Ubifresh mengenai bagaimana kami mengumpulkan dan menyimpan data Pengguna.
    • “Situs Ubifresh” berarti situs web https://www.ubifresh.id.
    • “Waktu Operasional” berarti setiap hari Senin sampai Minggu (kecuali hari libur nasional) dan jam 07.30 – 18.00 WIB.
    • “Pengecer” berarti pemasok barang/produk yang berkerja sama dengan Ubifresh.
    • “Kurir”, “Tim Shopper” berarti Tim Ubifresh yang melakukan pembelanjaan dan pengiriman atas pesanan Pengguna.
    • “Kredit” berarti saldo yang di terdapat di saku Pengguna dan dapat digunakan untuk membayar pesanan.
    • “Kami”, “Ubifresh” berarti perusahaan Ubifresh.
    • “Anda”, “Pengguna” berarti seseorang yang mengakses Situs Ubifresh dan menggunakan layanan kami.
    • “Force Majeure” berarti sebab/kejadian apa pun seperti perang, bencana alam, tindakan Tuhan, pemogokan, kerusuhan, atau peraturan pemerintah yang berada di luar kendali wajar pihak yang mengklaim Force Majeure dan peristiwa semacam itu yang mempengaruhi kinerja salah satu pihak.
  3. Pemesanan
    • Dengan menggunakan layanan Kami, maka Anda menjamin cakap secara hukum dan wajib melakukan prosedur pemesanan sesuai dengan yang telah ditentukan oleh Ubifresh.
    • Kami akan merespon pesanan Anda pada Waktu Operasional yang telah ditentukan di dalam Syarat dan Ketentuan ini.
    • Kami tidak melayani pemesanan selain sayur, jajanan (seperti kue basah), daging, dan sembako.
    • Pengguna dapat memesan produk selain yang tertera dalam Situs Ubifresh dengan menggunakan fitur request item yang tersedia dengan memberikan informasi yang valid dan lengkap.
    • Kami berhak membatalkan/menolak pesanan Anda apabila pesanan tidak sesuai dengan ketentuan yang Kami tetapkan.
    • Kami berhak membatalkan/menolak pesanan Anda yang berkaitan dengan rokok, minuman keras, benda/alat, dan barang-barang yang melanggar norma hukum.
  4. Pembayaran
    • Dengan menyelesaikan tahap pembayaran ini maka Anda setuju dengan total harga beserta biaya pengiriman yang tertera pada akhir pemesanan Anda.
    • Apabila total pemesanan yang dilakukan tidak mencapai Rp 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah), Anda akan tetap membayar sebesar Rp 10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) dengan sisa pembayaran yang akan masuk ke kredit Anda dan dapat dibelanjakan pada pemesanan berikutnya.
    • Harga yang tertera pada produk dalam Situs Ubifresh dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna.
    • Proses pembayaran hanya dapat dilakukan dengan cara transfer bank ke rekening milik Ubifresh. Mohon untuk tidak melakukan pembayaran selain ke rekening yang tercantum didalam Situs Ubifresh.
    • Kami tidak melayani pembayaran dengan cara Cash on Delivery (COD) atau secara tunai.
    • Waktu maksimal pembayaran dan menggugah bukti transfer adalah pukul 18.00 WIB yang harus dibayarkan 1x24 jam setelah pemesanan dilakukan.
    • Pemesanan yang melewati batas pembayaran dianggap hangus atau batal.
  5. Pengiriman
    • Pengiriman akan diproses 1 (satu) hari setelah pembayaran dilaksanakan. Namun apabila anda melakukan pembayaran melewati 18.00 pada hari tersebut, maka pengiriman akan diproses 2 (dua) hari setelah pembayaran dilakukan.
    • Proses pengiriman pesanan anda hanya akan dilakukan oleh Kurir/Tim Shopper Kami.
    • Tim CS Admin kami akan menghubungi Anda pukul 07.30 – 09.00 Wib untuk meminta konfirmasi Anda apabila barang yang telah dipesan terjadi tidak kesesuaian sebelum pengiriman.
    • Apabila Pengguna tidak merespon dari jam yang telah ditentukan diatas, maka kami berhak untuk tidak memproses barang yang telah diorder sebelumnya.
    • Pengguna dapat memilih opsi tambahan berupa kotak pengaman untuk produk makanan yang mudah hancur dengan biaya yang ditanggung pengguna (untuk jenis makanan tertentu).
    • Kami hanya memproses pengiriman Anda ke alamat pengantaran yang sesuai dengan informasi Anda yang terdaftar dalam sistem Kami. Pengguna tidak dapat mengubah alamat pengantaran setelah pesanan telah dikonfirmasi.
    • Pengguna dapat mengakses timeline yang menampilkan sudah sampai mana proses pengiriman pesanan anda.
    • Kami berhak menolak pengiriman dengan jarak diatas 20 Km (dua puluh kilometer) dari pasar yang dipilih ke alamat pengantaran.
    • Kami akan memberikan informasi Anda seperti nama dan alamat pengantaran kepada kurir Kami guna mempermudah proses pengiriman.
    • Saat ini Kami tidak menyediakan pelayanan pengiriman dengan pihak ketiga selain kurir Kami seperti perusahaan jasa pengiriman.
    • Apabila Anda tidak berada di alamat pengiriman pada saat Kurir sampai, maka Anda diharapkan memberikan informasi peletakan barang belanjaan yang aman. Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan belanjaan apabila tidak diterima langsung.
    • Apabila terjadi Force Majeure pada saat proses pengiriman, maka Kami akan segera melaporkan pemberitahuan atas kendala pengiriman diluar kendali kepada Anda.
  6. Penolakan dan Pembatalan
    • Pemesanan Anda akan ditolak/dibatalkan apabila:
      1. Pengguna memesan produk atau barang dianggap dilarang menurut hukum;
      2. Pengguna memesan barang selain sayur, daging, jajanan, maupun sembako;
      3. Sistem Kami mengalami masalah teknis/stok produk yang dipesan sedang habis;
      4. Pengguna tidak kunjung melakukan pembayaran hingga waktu yang ditentukan.
  7. Kebijakan Pengembalian
    • Terlepas dari batasan tanggung jawab Kami, Anda berhak mendapat ganti rugi berupa penggantian barang baru yang tidak memenuhi kualitas dengan jenis produk yang sama dengan yang dipesan sebelumnya;
    • Pengembalian atau retur dapat dilakukan apabila pesanan yang telah diterima tidak sesuai dan/atau diterima dalam keadaan rusak.
    • Keluhan mengenai pesanan hanya dapat Kami terima apabila Anda mengirimkan bukti barang yang rusak (foto) maksimal 3 (tiga) jam setelah barang diterima pada hari yang sama.
  8. Keluhan dan Pertanyaan
    • Kami senantiasa untuk selalu melayani Anda sebaik mungkin. Segala keluhan dan pertanyaan dapat ditujukan ke customer service kami melalui E-mail support@ubiklan.com atau nomor Whatsapp di 081-7014-7749.
    • Kami hanya akan menanggapi keluhan dan pertanyaan Anda pada Waktu Operasional yang telah ditentukan oleh Kami.
  9. Batasan Tanggung Jawab
    • Gambar produk yang tertera pada Situs Ubifresh memungkinkan berbeda dengan barang yang sebenarnya, Kami tidak bertanggungjawab atas perbedaan bentuk atau atas kerugian yang berkaitan dengan hal ini.
    • Kami akan selalu menjaga kerahasiaan informasi/data pribadi ada secara maksimal, namun Kami tidak dapat menjamin bahwa Situs Kami akan selalu terbebas dari virus atau bug, peretasan, dan hal lainnya yang dapat menyebabkan bocornya informasi/data pribadi Anda diluar dari kesalahan Kami.
    • Segala bentuk penipuan yang mengatas namakan Ubifresh berada diluar tanggungjawab Kami, maka dari itu Pengguna layanan diharapkan untuk selalu melakukan pemesanan di Situs Ubifresh.
    • Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan belanjaan apabila tidak diterima secara langsung pada saat Kurir tiba di alamat pengiriman.
  10. Ketentuan Umum
    • Kami dapat sewaktu-waktu memberikan notifikasi atas update yang Kami lakukan dalam Situs Ubifresh, dengan tetap menggunakan layanan Kami maka Anda menyetujui perubahan tersebut.
    • Dengan salah satu atau sebagian kewajiban yang tidak dipenuhi Pengguna, maka Kami tidak dapat melanjutkan pelayanan Kami terhadap Pengguna.
    • Syarat dan Ketentuan ini bersama dengan Kebijakan Privasi merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.
    • Segala ketentuan dalam perjanjian ini berada dibawah hukum Indonesia. Para Pihak dengan ini setuju memilih jurisdiksi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.