FAQ
Pusat Bantuan
hasil untuk ""
1. Apa itu UbiFresh?
UbiFresh adalah layanan berbelanja dari berbagai pilihan pasar tradisional secara online.
2. Apa yang membedakan UbiFresh dengan yang layanan belanja online lainnya?
Dengan UbiFresh, kamu dapat menentukan sendiri pasar tradisional yang kamu inginkan dari sejumlah pilihan yang ada. Pasar yang telah kami pilih adalah pasar terbaik dengan harga lebih terjangkau, dan tentunya tidak kalah dari segi kualitas, kesegaran, dan kelengkapan barang.
3. Apa saja barang yang tersedia di UbiFresh?
Jenis barang yang tersedia di UbiFresh berbeda-beda tergantung dengan masing-masing pasar. Namun, secara garis besar, pasar menjual berbagai jenis sayuran, buah, daging, ikan, udang, unggas, sembako, dan lain-lain.
4. Area mana saja yang dapat dijangkau oleh UbiFresh?
Saat ini kami melayani pengantaran di area DKI Jakarta & Tangerang Selatan.
5. Apakah ada minimum belanja yang diharuskan?
Ya. Minimum belanja untuk setiap pesanan adalah Rp 100.000.
6. Kapan batas waktu maksimal untuk melakukan pesanan?
Batas waktu maksimal untuk melakukan pesanan adalah pukul 18.00 WIB.
7. Berapa biaya antar (ongkir) di UbiFresh?
Besar ongkir UbiFresh tergantung pada jarak dari pasar yang dipilih ke alamat pengantaran dan nilai pesanan. Maks 20 km = Rp 20.000. Jarak di atas 20 km tidak dapat dikirimkan.
8. Kapan pesanan saya diantarkan?
Pesanan dan pembayaran yang dilunasi maksimal pukul 18.00 WIB akan diantarkan esok harinya. Di luar dari itu, maka pesanan akan diantarkan H+2 setelah pelunasan pembayaran.
9. Kapan saja UbiFresh beroperasi?
UbiFresh menerima pesanan Senin-Minggu pukul 07.30-18.00 WIB (kecuali hari libur nasional). Pengantaran dilakukan pada hari Senin-Sabtu, pesanan pada hari Sabtu dan Minggu akan dikirim pada hari Senin. Hari libur nasional tidak beroperasi, tetapi Anda tetap bisa melakukan pemesanan.
10. Apakah saya bisa menambahkan catatan belanja (seperti potong ayam menjadi 4 bagian) dari barang yang saya pesan?
Bisa. Kamu bisa memberikan catatan belanja untuk setiap barang yang kamu pilih pada saat kamu menambahkan barang tersebut ke keranjang belanja.
11. Siapakah yang memilih barang-barang yang saya pesan?
Tim UbiFresh terdiri dari shopper yang sudah terlatih dan berpengalaman dalam memilih barang dengan kualitas terbaik.
12. Mengapa pengiriman tidak bisa dilakukan pada hari yang sama dengan hari saya memesan?
Setelah pesanan diterima dan dikonfirmasi, tim kami akan melakukan pemesanan dan menyortir produk yang dipesan ke pedagang di pasar. UbiFresh tidak menerapkan sistem stok barang demi menjaga kesegaran bahan.
13. Bagaimana UbiFresh menentukan harga atas barang yang perlu ditimbang?
Beberapa produk yang biasa ditimbang akan diukur oleh shopper kami dengan timbangan yang ada di pasar tradisional. Harga yang ada di website UbiFresh merupakan harga dari produk dengan berat rata-rata yang biasanya dibeli. Harga di website dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi pasar.
14. Bagaimana jika stok barang yang saya pesan ternyata tidak ada?
Tim kami akan melakukan konfirmasi dengan Anda ketika pesanan tiba kemudian melakukan pengembalian dana. (Credit / Refund)
15. Apakah saya akan menerima pengembalian dana untuk stok barang yang tidak tersedia?
Tentu saja. Dana akan kami kembalikan maksimal 3x24 jam (Credit / Refund), tidak termasuk di hari libur.
16. Bagaimana saya menerima invoice pembelian saya?
Invoice pembelian akan muncul setelah checkout dan melakukan pembayaran disertakan upload bukti transfer.
17. Bolehkah saya berbelanja dari lebih dari satu pasar?
Boleh dong! Namun, kamu harus menyelesaikan pesanan satu persatu sebelum melanjutkan berbelanja dari pasar yang lain. Jika tidak, maka barang yang sudah kamu masukkan di keranjang saat ini akan terhapus ketika kamu memasukkan barang dari pasar lain.
18. Bagaimana ketentuan invoice apabila saya berbelanja dari lebih dari satu pasar?
Invoice akan tetap dipisah sesuai dengan jumlah pasar yang kamu pilih dan akan diberlakukan biaya antar sesuai dengan jarak pengantaran dari pasar ke alamat tujuan.
19. Bagaimana saya mengecek kembali barang pesanan yang saya terima?
Barang yang kamu terima mungkin saja sedikit berbeda dengan yang kamu pesan di awal. Hal ini dikarenakan bisa saja ada barang yang tidak tersedia dan ada barang pengganti. Setiap kali kami mengantar barang, kami menyertakan checklist berisi daftar barang pesananmu yang telah ditandai dengan keterangan "tersedia", "tidak tersedia", atau "barang pengganti".
20. Bagaimana jika barang yang saya terima tidak sesuai/tidak lengkap?
Ketika menerima barang, pastikan terlebih dahulu barang sesuai dengan checklist. Apabila barang tidak sesuai atau tidak lengkap, mohon hubungi tim kami di WhatsApp maksimal dalam waktu 1x24 jam sejak hari pengantaran barang.
21. Bagaimana cara saya menghubungi UbiFresh jika ingin melaporkan masalah atau mempunyai pertanyaan lebih lanjut?
Kamu dapat langsung menghubungi kami melalui pesan Whatsapp di 0817-0147-749.
22. Apa itu fitur "Request Item"?
Fitur "Request Item" membantu kamu untuk menambahkan produk yang tidak kamu temukan di pasar yang kamu pilih. Untuk menggunakan fitur ini, pastikan keranjang belanjamu sudah minimal Rp 100.000 (sebelum ongkos kirim).
23. Bagaimana cara saya mengetahui harga item request?
Harga item request akan diinformasikan dan pembeliannya akan dikonfirmasi terlebih dahulu kepada kamu pada saat Shopper berbelanja.
24. Kapan saya akan dihubungi untuk konfirmasi pembelian request item?
Shopper akan menghubungi kamu (via WA atau telepon) pada saat hari belanja, antara pukul 07.30-09.00 untuk informasi ketersediaan item dan harganya. Apabila tidak ada respon dan pelunasan pembayaran dalam 15 menit sejak dihubungi, maka item request akan dianggap batal.
25. Kapan saya perlu melunasi pembayaran untuk item request?
Pembayaran untuk item request dilunasi pada saat Shopper telah menginformasikan harga item tersebut kepada kamu. Apabila kamu setuju dengan harga tersebut, maka kamu harus melunasi pembayaran item request agar item dapat dibelanjakan. Mohon lunasi pembayaran dalam waktu 15 menit sejak dihubungi oleh Shopper.
26. Apakah saya dapat membatalkan item request jika saya tidak setuju dengan harga yang diinformasikan kepada saya?
Bisa. Item request baru akan dibelanjakan oleh Shopper apabila kamu sudah setuju dan melunasi pembayaran untuk item request tersebut.
27. Apakah saya dapat memilih item request mana saja yang saya setuju untuk dibelikan setelah diinformasikan mengenai harganya?
Ya, tentu saja.
28. Bisakah pelunasan keseluruhan barang diselesaikan bersamaan pada saat pelunasan harga item request?
Tidak bisa. Kamu harus melunasi terlebih dahulu pembayaran untuk item lain yang bukan termasuk item request.
29. Bagaimana cara kerja fitur "Request Item"?
  1. Customer menambahkan item request di dalam keranjang belanja.
  2. Customer melunasi terlebih dahulu pembayaran untuk item lainnya (bukan item request).
  3. Shopper akan mencari item request pada saat berbelanja.
  4. Sebelum barang dibeli, Shopper akan menghubungi customer untuk konfirmasi harga item request.
  5. Apabila customer setuju, maka customer harus melunasi harga item request yang disetujui.
  6. Shopper baru akan membeli item request ketika sudah pelunasan sudah dilakukan customer.
30. Bagaimana cara menggunakan fitur "Request Item"?
  1. Masuk ke halaman keranjang belanja.
  2. Klik tombol "Request Item" yang terletak di bawah daftar produk yang sebelumnya sudah kamu tambahkan.
  3. Isi informasi item request yang ingin kamu beli.
  4. Klik tombol "Tambah Item Request".
31. Jika item/produk pesanan saya tidak tersedia apakah dana akan di "Refund/Credit"?
Benar, untuk item/produk tidak tersedia akan di refund ke nomor rekening kamu yang sudah didaftarkan di aplikasi UbiFresh sesuai ketentuan yang ada. *Jika dalam waktu 3x24 Jam tidak menginput nomor rekening pada aplikasi UbiFresh untuk dana akan otomatis dikreditkan pada akun UbiFresh yang bisa digunakan pada saat pembelanjaan selanjutnya.
32. Apa yang harus saya lakukan jika item pesanan saya rusak/cacat pada saat saya terima?
Silahkan menghubungi tim Customer Service kami di no WhatsApp 0817-0147-749 dengan menyertakan foto/video item yang rusak/cacat. Harap simpan dan pastikan item yang rusak/cacat tidak berubah bentuk yang mana akan diambil dan ditukarkan dengan item yang baru oleh tim shopper kami.
*Batas waktu konfirmasi untuk produk rusak maksimal 3 jam sejak barang diterima customer (Daging dan Sayuran) dan 1x24 Jam untuk item (Buah dan Sembako).